Inilah 2 Cara Mengalihkan Panggilan, di Android dan IOS

Cara Mengalihkan Panggilan, Melakukan proses pengalihan panggilan, kadang kala dilakukan oleh sejumlah orang. Tentunya dengan tujuan dan maksud tertentu. Ada yang ingin melakukan pengalihan panggilan karena ponsel yang digunakannya tidak memiliki sinyal yang baik, atau lain sebagainya. Maka dibawah ini terdapat cara mudah yang bisa dilakukan oleh siapapun yang memang ingin melakukan proses pengalihan panggilan. Simak dibawah ini, jangan sampai ada cara yang terlewatkan.

Cara Mengalihkan Panggilan Pada Android

1. Mengakses Menu Setting

Untuk ponsel yang menggunakan perangkat Android, maka cara yang kali ini sangat bisa digunakan dan juga dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, terbilang mudah saja untuk melakukannya. Kamu hanya akan diharuskan untuk bisa mengakses menu setting. Karena hanya dalam menu tersebutlah langkah-langkah yang nantinya akan dilakukan tesedia.

2. Memilih Call and Setting

Setelah berhasil mengaksesnya, selanjutnya cobalah cari menu “call and settings” dengan demikian, kamu akan disajikan pada sejumlah tampilan yang bisa dipilih. Tetapi, tetap tenang saja dalam cara mengalihkan panggilan ini, tidak akan membuat penguna perangkatnya merasa kebingungan tentu saja.

3. Pilih Call Forwarding

Dalam menu setting dan didalam bagian call and setting tersebut, ada pilihan yang bertuliskan call forwarding atau pengalihan panggilan. Seperti niat awal yang ingin dilakukan. kamu bisa langsung memilih menu tersebut, lakukanlah setiap step dan prosesnya dengan baik dan benar. Biasanya, akan terdapat sejumlah pilihan, ada always forward, busy (sibuk) dan lain sebagainya. Kamu bisa memilih menu yang bertuliskan always forward (selalu alihkan).

Jika kamu hanya ingin melakukan pengalihan ketika tidak ingin menjawab telepon, maka ada cara mengalihkan panggilan yang bisa kamu tempuh tentunya. Yakni dengan mengetuk pilihan forward when unanswered (alihkan ketika tidak dijawab). Dengan demikian, nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang akan digunakan untuk mengalihkan semua panggilan masuk.

Setelah itu, jika nomornya telah kamu isikan dengan benar, selanjutnya kamu hanya perlu mengklik pilihan “enable” dengan kata lain, perubahan tersebut akan disimpan dengan baik dan benar oleh ponsel kamu. maka ketika ada panggilan, sudah secara otomatis dialihkan kepada nomor yang kamu setting sebelumnya. Sejak saat itu, kamu bisa langsung mendapatkan pengalihan telepon ketika ada telepon yang masuk kedalam nomor kamu.

Cara Mengalihkan Panggilan Pada iOS

Pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan cara yang sebelumnya. Karena dalam ponsel yang berperangkatkan iOS pun, kamu haruslah mengklik bagian menu setting terlebih dahulu. Hal tersebut menjadi langkah yang paling utama dibandingkan sekian langkah lainnya tentu saja. Dengan mengklik menu setting, cara mengalihkan panggilan bisa dengan mudah dilakukan.

Setelah menu setting atau pengaturan tersebut telah terbuka, kamu perlu memilih bagian lainnya dari menu pengaturan tersebut. ialah menu yang memiliki tulisan “call forwarding.” Masih dimenu yang ada di bagian tersebut, kamu akan diberikan pilihan untuk kemudian bisa mengklik bagian dari forward to atau alihkan ke.

Dalam menu tersebutlah, kamu perlu memasukkan nomor ponsel yang akan digunakan. Pada cara mengalihkan panggilan yang berfungsi pada ponsel IOS tersebut, tidak perlu mengikuti step lainnya, semua itu sudah bisa membuat tujuan kamu tercapai. Nomor telepon tersebut akan berfungsi sebagai nomor pengalihan dari semua panggilan masuk yang ada.

Setelah sejumlah step atau langkah tersebut dilakukan oleh kamu, maka ponsel IOS kamu sudah secara otomatis memiliki pengalihan panggilan. Semua panggilan tersebut tidak akan mesti kamu alihkan secara manual lagi tentunya. Pada saat setelah itu, kamu bisa langsung kembali ke menu yang awal atau tampilan awal pada ponsel yang kamu miliki.

Perhatikan Poin Ini Sebelum Lakukan cara Mengalihkan Panggilan

Perlu kamu ingat, meski cara mengalihkan panggilan antara kedua jenis ponsel dengan perangkat berbeda tersebut memiliki sedikit kesamaan, tetapi bukan berarti keduanya memiliki kesamaan persis tanpa perbedaan. Ketika melakukan proses pengalihan, sebelum melakukannya, kamu harus memastikan dengan benar dan juga tidak ada kesalahan. Agar tidak ada hal lain yang merugikan.

Hal yang satu ini juga harus diperhatikan, pastikan nomor telepon yang kamu jadikan pengalihan, adalah nomor ponsel pribadi kamu dan bukan milik orang lain. Juga, ketika memang tujuan kamu melakukan serangkaian proses pengalihan tersebut, agar orang yang menelpon bisa tetap terhubung karena nomor utama kamu kesulitan mendapatkan jaringan. Maka pastikanlah juga nomor yagn digunakan selalu mendapatkan jaringan atau sinyal yang bagus, agar semua cara yang dilakukan tidak terkesan cuma-cuma tentunya.

Demikianlah sejumlah cara mengalihkan panggilan yang bisa dilakukan, tentunya sesuai dengan perangkat ponsel yang digunakan. Semoga bisa membantu menyelesaikan permasalahan kamu semua. Sekian informasinya, jangan lupa untuk tetap teliti ketika melakukan serangkaian prosesnya. Semoga bisa mendapatkan manfaatnya.