7 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Handphone Tanpa Root

Kehilangan data adalah salah satu frustrasi terbesar yang dapat dialami pengguna dengan ponsel mereka. Mereka tidak hanya kehilangan datanya tetapi juga waktu dan energi mereka untuk mendapatkan kembali data yang hilang ini.

Untuk menghindari menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengambil file yang hilang atau terhapus di ponsel anda, Berikut beberapa langkah atau cara untuk membantu Anda melakukannya dengan mudah.

  • Pulihkan Data yang Dihapus di Android dari Akun Google

Jika Anda pernah mencadangkan ponsel Android Anda ke akun Google, maka Anda bisa mendapatkan kembali data Anda yang hilang dengan memulihkan ponsel Anda dari Google. Tetapi perhatikan bahwa metode ini hanya berfungsi dengan perangkat yang belum disiapkan. Jika tidak, Anda harus mengatur ulang pabrik ke pengaturan pabrik terlebih dahulu, yang akan menghapus semuanya dari ponsel Anda. Jika ini bukan yang Anda inginkan, lompat ke bagian berikutnya untuk memulihkan data yang dihapus tanpa menghapus.

LANGKAH 1 : Buka ponsel Android Anda, baik yang baru atau yang telah diatur ulang

LANGKAH 2 : Ketuk ikon “Panah” untuk mulai menyiapkan perangkat Anda.

LANGKAH 3 : Pilih “Bahasa Sistem” dan ketuk “Berikutnya”> Sambungkan ke jaringan Wi-Fi.

LANGKAH 4 : Ketuk “Terima dan Lanjutkan”> “Tidak, Terima Kasih”> “Berikutnya”> Masukkan akun Google Anda dan ketuk “Berikutnya”.

LANGKAH 5 : Ketuk “Terima,” maka Anda akan melihat halaman layanan Google, centang kotak sesuai kebutuhan Anda, dan ketuk “Berikutnya.”

LANGKAH 6 : Saat Anda membuka halaman “Perangkat mana”, pilih perangkat yang ingin Anda pulihkan dan ketuk. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin Anda pulihkan dan ketuk “Pulihkan”.

LANGKAH 7 : Terakhir, Anda dapat mengikuti petunjuk di layarnya untuk menyiapkan perangkat Anda.

  • Pulihkan File Android yang Dihapus dengan EaseUS MobiSaver untuk Android

Jika mengatur ulang perangkat Android Anda bukan yang Anda inginkan, Anda dapat mencoba menggunakan beberapa alat pemulihan untuk memulihkan file yang dihapus tanpa mengatur ulang. Di sini kami merekomendasikan EaseUS MobiSaver untuk Android sebagai tempat yang baik untuk memulai. Sebagai alat pemulihan data Android yang profesional dan andal , ini telah membantu ribuan pengguna mengambil data mereka yang terhapus atau hilang seperti kontak, pesan, video, dokumen, dll.

LANGKAH 1 :  Hubungkan telepon Anda ke komputer> Luncurkan EaseUS Mobisaver untuk Android> Klik “Mulai” untuk melanjutkan. Catatan : Program ini hanya berfungsi dengan ponsel Android yang di-rooting.

LANGKAH 2 : Program ini akan dengan cepat memindai perangkat Anda dan menampilkan semua data dengan rapi> Pilih jenis yang berisi data yang dihapus.

LANGKAH 3 : Pratinjau file yang dihapus, pilih satu (satu) yang ingin Anda pulihkan dan klik “Pulihkan.”

  • Pulihkan Data yang Dihapus dari Recycle Bin

Solusi lain yang mungkin untuk memulihkan data Anda yang terhapus adalah dengan memeriksa Recycle bin Anda, yang bukan merupakan tempat sampah dari seluruh perangkat tetapi tempat sampah dari aplikasi tertentu seperti aplikasi Galeri. Untuk aplikasi ini, Anda dapat langsung memulihkan file yang terhapus tanpa kerumitan.

  • Ambil Data WhatsApp dari Ponsel Android

Ada dua cara untuk memulihkan pesan WhatsApp dari ponsel Android Anda: Pulihkan dari cadangan lokal atau pulihkan dari Google Drive. Jika Anda memiliki kartu SD, Anda dapat langsung memasukkan kartu SD Anda ke perangkat Android lain untuk memulihkan riwayat obrolan. Jika tidak, Anda dapat memulihkan WhatsApp Anda dari memori internal perangkat Anda atau Google Drive. Anda dapat merujuk ke panduan ini untuk detail lebih lanjut tentang cara memulihkan data WhatsApp dari ponsel Android.