Spek Asus Zenfone Max M3, Bawa Fitur Baru yang Canggih

Review spesifikasi Asus Zenfone Max M3
Asus Zenfone Max M3

Hadirnya smartphone penerus dari Asus Zenfone Max M3 sudah menjadi hal yang paling di tunggu-tunggu oleh fans Zenfone Max. Ini merupakan smartphone generasi terbaru dari Zenfone Max Pro M1 dan Zenfone Max Pro M2.

Pastinya kalian sudah tidak sabaran lagi kapan smartphone Asus Zenfone Max M3 akan di rilis di tanah air. Sebab smartphone tersebut telah membawa perubahan besar dari versi pendahulu nya.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita simak bocoran spesifikasi dari Asus Zenfone Max M3 berikut ini. 

Review Spesifikasi Asus Zenfone Max M3

  • Layar: 6.3″ Super AMOLED capacitive touchscreen
  • Chipset: Qualcomm SDM710 Snapdragon 710
  • GPU: Adreno 618
  • RAM: 6/8GB
  • Memori Internal: 64/128GB
  • Kamera Belakang: Triple 48 MP f/1.8 (wide) + PDAF 13 MP f/2.4 (telephoto) + PDAF 5 MP f/2.2 (depth)
  • Kamera Depan: 32 MP f/2.0 (wide)
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5000 mAh

Design dan Body

Design layar asus zen max m3

Dari rumor yang beredar, Asus Zenfone Max M3 memiliki design bodi dari 3D Glass back panel, yang tentu nya design body seperti ini akan membuat tampilan Zenfone Max M3 Pro akan semakain elegan tentu nya.

Layaknya smartphone flagship zaman sekarang, Asus M3 memiliki tampilan mengkilap dan memantulkan gradiasi warna ketika dilihat dari berbagai sudut.

Seperti nya Asus Zen Max M3 ini menghadirkan 2 pilihan warna yakni Jade Black dan Pearl White. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengam warna menggemaskan ini.

Layar

Beralih ke sisi layar, Zenfone Max Pro M3 dibekali dengan layar selebar 6.3 inch Amoled Display + Waterdrop Full Screen. Ini merupakan perubahan yang sangat mengesankan bagi seri Asus Zen Max.

Kenapa? Seperti yang kita ketahui bahwa tipe layar Amoled Display ini biasanya di adopsi oleh smartphone besutan Samsung. Artinya Asus kali ini telah memberikan sesuatu yang spesial untuk seri Zen Max ini dengan dukungan layar yang patut diacungi jempol.

Pastinya ini akan membawa kepuasan tersendiri bagi pengguna Asus Zen Max M3 ini saat menonton video ataupun bermain game dengan kualitas gambar yang jernih.

Kemera

kamera asus zen max m3

Sedangkan disisi kamera, Asus kini menambahkan satu kamera lagi dibagian belakang menjadi Triple dengan konfigurasi 48 MP + 13 MP + 5 MP. Berbeda dengan seri sebelum nya dimana smartphone asus seri M1 dan M2 hanya dibekali dengan 2 kamera belakang saja.

Dengan lensa utama 48 MP, hal ini memungkinkan kalian untuk berswafoto dengan potret gambar yang jernih.

Ini merupakan bentuk dukungan Asus dimana pengguna sering mengalami keluhan kualitas kamera yang buruk dari seri sebelum nya.

Belum lagi dengan dukungan kemera Selfie berbentuk waterdrop nya sebesar 31 MP, tentunya hasil gambar dan video dari kamera depan Asus Zen Max M3 ini akan lebih maksimal dari versi sebelumnya.

RAM dan ROM

Untuk seri terbaru dari Zenfone Max Pro M3  hanya diproduksi 2 jenis variasi Ram dan Rom, antara lain:

RAM 6GB dan Memori Internal 64GB
RAM 8GB dan Memori Internal 128GB

Pastinya dengan kapasitas penyimpanan sebesar ini, kalian bisa menyimpan berbagai macam file dokumen tanpa memerlukan tambahan memori ekternal lagi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP OPPO Terbaik dan Murah Tahun ini

Sementara untuk slot kartu, Asus M3 masih menggunakan konfigurasi yang sama yakni 2 Slot sim + 1 Slot memori card.

Namun hal yang cukup mengesankan ialah Asus telah mengizinkan untuk penggunaan jaringan dual 4G pada perangkat ini. Jadi kalian tidak perlu bingung lagi kartu mana yang akan menggunakan jaringan 4G dan 3G lagi seperti yang dialami pada seri M1 dan M2.

Performa

chipset asus zenfone max pro m3

Beralih ke sektor dapur pacu, Asus Max Pro M3 kini dibekali dengan chipset chipset Snapdragon 710. Ya, ini merupakan salah satu chipset kelas Mid-Range yang mampu menjalankan berbagai perintah seperti multi tasking hingga bermain game.

Pastinya kalian sudah tidak perlu meragukan lagi seperti apa kehebatan dari Chipset yang satu ini dalam memproses rutinitas smartphone.

Jadi buat kalian yang merupakan seorang gamer smartphone, pastinya seri Asus Zen Max M3 ini sangat rekomended buat kalian untuk memainkan game berat seperti PUBG Mobile, Asphalt 9 dan Mobile Legends.

Jika kalian membeli smartphone ini lebih awal, kalian tidak perlu lagi melakukan update software seperti yang terjadi pada seri sebelumnya, karena seri Zenfone Max Pro M3 kali ini sudah dibekali Stock android 9 pie langsung dari pihak Asus.

Baterai

Soal beterai sepertinya tidak ada perubahan yang jauh dari seri sebelumnya, Asus Zen Max Pro M3 masih menggunakan kapasitas baterai yang sama yakni sebesar 5000 mAh.

Namun kali ini Asus Zen Max M3 sudah didukung dengan teknologi Fast Charging sebesar 18 Watt. Pastinya kalian tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk mengisi baterai hingga full.

Kesimpulan

Mengingat pengguna Asus Zenfone Max M1 dan M2 yang terbilang banyak, vendor Asus kini telah menyanggupi permintaan para fans nya untuk kembali mengupdate smartphone terbarunya untuk seri Max M3.

Dengan sejumlah pembaruan dan fitur unggulan, sepertinya Asus akan menjadi pesaing lagi di pasar gadget smartphone saat ini.

Semoga saja hadirnya Asus Zenfone Max M3 ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau agar semua pengguna lama Asus M1 dan M2 dapat melakukan upgrade ke versi terbaru untuk seri Zenfone Max M3 ini.