3 Cara Transfer Pulsa Axis Beserta Syarat Penggunaannya

Cara Transfer Pulsa Axis – Dewasa ini proses komunikasi bisa dilakukan dengan jauh lebih mudah. Hal ini dapat terlaksana berkat pesatnya perkembangan teknologi. Meski begitu, seperti kata pepatah, ada harga ada barang, yang artinya kita harus membayar harga yang sepadan dengan pelayanan yang didapatkan.

Dalam hal ini, kita membayarnya dengan pulsa. Kabar baiknya, seiring berjalannya waktu, tarif tersebut kian menurun karena adanya kompetisi antar provider. Akan tetapi, mengingat murahnya harga pulsa, itu cenderung menjadi pisau bermata dua. Kita jadi jarang mengecek jumlah pulsa, sehingga di saat-saat tertentu kita tidak tahu kalau itu sedang habis. Akibatnya, jika ada sesuatu yang penting dan pulsa sedang habis, kita tidak bisa melakukan komunikasi.

Untuk mengatasinya, kita harus mengetahui cara transfer pulsa. Namun, dalam artikel kali ini kita akan berfokus pada cara transfer pulsa Axis. Untuk provider yang lain kita akan mengupasnya pada artikel berikutnya.

Syarat Transfer Pulsa Axis

  • Memiliki minimal pulsa Rp. 5.000

Seperti halnya layanan-layanan lainnya, ada ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi. Pada operator Axis, kamu harus memenuhi beberapa syarat. Syarat yang pertama adalah jumlah pulsa yang kamu miliki harus lebih dari Rp 5.000 setelah melakukan pengiriman pulsa. Seandainya dalam kasus tertentu pulsamu berada di bawah itu, maka proses transfer pulsamu akan gagal.

  • Nominal pulsa yang ditransfer harus lebih dari Rp. 1.000

Syarat berikutnya adalah nominal pulsa yang kamu transfer setidaknya harus lebih dari Rp 1000. Untuk ukuran transfer pulsa angka ini memang terbilang kecil, tapi kamu juga tidak boleh meremehkannya. Alasannya adalah orang yang akan membayar biaya transaksi ini adalah si penerima. Jadi kalau kamu terlalu sedikit mengiriminya pulsa, bisa-bisa orang tersebut tidak akan menerima apa pun. Itulah syarat cara transfer pulsa Axis yang nomor dua.

Sekadar tips untuk mengakali syarat yang kedua, di mana si penerima yang harus membayar biaya transaksi. Seandainya kamu ingin mengirimi dia pulsa Rp 10.000, kirimkanlah dia Rp 11.000, mengingat biaya adminnya adalah Rp 1.000. Jadi dia masih akan tetapi menerima pulsa Rp 10.000.

Baca Juga : Cara Cek Pulsa XL

Cara Melihat Pulsa Axis

Ini masih berhubungan dengan cara transfer pulsa Axis, karena syarat melakukannya harus memiliki sekian jumlah pulsa. Itu karena akan sangat tidak menyenangkan ketika kamu hendak mengirim pulsa ke orang terdekat, dan dia sedang benar-benar butuh, tapi ternyata pulsamu sedang habis. Oleh karenanya, alangkah bagusnya jika kamu selalu melakukan pengecekan pulsa secara berkala.

Cara untuk mengecek pulsa Axis cukup sederhana. Buka lah menu panggilan atau call, ketika *123#, dan selanjutnya pilih OK. Di layarmu sekarang seharusnya sudah ditampilkan informasi terkait jumlah pulsa milikmu. Tidak hanya itu, di sana juga akan tertera keterangan apakah kartumu sedang dalam keadaan aktif atau tidak. Itu karena kamu tidak akan bisa melakukan transfer pulsa ketika nomormu tidak dalam keadaan aktif.

Jika kebetulan kamu sedang tidak bisa melakukan panggilan, dan hanya bisa menggunakan SMS, kamu juga masih dapat mengecek pulsa. Caranya adalah dengan mengetik CEK dan mengirimnya ke nomor 123. Tidak lama kemudian, SMS balasan akan datang, yang mana itu juga berisi tentang berbagai informasi kartumu; mulai dari pulsa hingga masa aktif. Kalau pulsamu masih cukup, dan nomormu masih aktif, maka kamu siap mengikuti tutorial cara transfer pulsa Axis ini.

Cara Transfer Pulsa Axis

Cara Transfer Pulsa Axis

Untuk melakukan transfer pulsa operator ini kamu bisa menggunakan SMS. Formatnya adalah sebagai berikut: BAGI (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Jumlah Pulsa. Kalau sudah dirasa benar, kamu harus segera mengirimkannya ke nomor 168. Tidak lama setelahnya akan muncul form konfirmasi di layar, dan tekan OK. Agar lebih mudah memahami cara transfer ini, akan kami berikan dua contoh.

Dalam kasus pertama kamu hendak mentransfer ayahmu pulsa sebesar Rp 10.000. Nomor ayahmu adalah 08387438974. Jadi format SMS yang harus kamu tulis adalah BAGI (spasi) 08387438974 (spasi) 11000. Kenapa Rp 11000? Jawabannya adalah agar pulsa yang kamu berikan kepada ayahmu tidak terpotong. Itulah contoh cara transfer pulsa Axis yang pertama.

Contoh yang kedua adalah ibumu sedang ada urusan PKK, dan dia tiba-tiba harus menelepon koleganya. Masalahnya, pulsanya tiba-tiba habis. Kamu sebagai anak yang berbakti harus mentransfernya pulsa. Di sini nomor ibumu adalah 083809473921. Agar komunikasi lebih nyaman, kamu memutuskan akan memberinya pulsa Rp 50.000. Jadi format SMS yang harus kamu ketika adalah BAGI (spasi) 083809473921 (spasi) 50000. Jangan lupa kirimkan SMS tersebut ke nomor 168. Tunggu beberapa saat, dan pastikan sinyalmu bagus; SMS tidak akan terkirim kalau sinyal di daerahmu sedang dalam keadaan buruk.

Itulah tutorial cara transfer pulsa Axis yang bisa kamu pelajari. Semoga artikel ini bermanfaat, dan kamu dapat melakukan transfer pulsa tanpa masalah yang berarti. Sukses.