4 Langkah Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Syaratnya

Cara Transfer Pulsa Telkomsel – Manusia adalah makhluk sosial yang tidak akan mampu untuk hidup sendiri dan tanpa bantuan orang lain. Oleh karenanya, manusia selalu bahu-membahu dalam berbagai urusan, yang mana salah satunya adalah urusan pulsa. Adakalanya kita luput dan tidak mengecek pulsa secara berkala. Akibatnya, kita tidak tahu kalau pulsa kita sedang dalam keadaan habis.

Mengetahui sifat tersebut, kita seharusnya menjadi manusia yang pengertian kepada orang lain. Jadi saat ada teman atau orang dekat yang sedang kehabisan pulsa, alangkah baiknya kalau kita mengiriminya pulsa. Meski begitu, niat yang baik selamanya cuma akan menjadi niat jika kamu tidak tahu cara melakukannya. Oleh sebab itu kamu harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara untuk transfer pulsa.

Transfer pulsa bisa dilakukan ke sesama operator dan lintas operator, yang mana membutuhkan biaya admin yang cukup besar. Namun, dalam pembahasan kita kali ini cuma akan berfokus pada transfer pulsa ke sesama operator, dan khususnya operator Telkomsel. Kalau begitu, tanpa berlama-lama, langsung saja simak cara transfer pulsa Telkomsel berikut ini. Sekadar tips, dengarkan musim relaksasi untuk belajar supaya kamu bisa lebih menyerap materi yang disediakan. Selamat membaca.

Syarat Melakukan Transfer Pulsa Telkomsel

Memiliki pulsa minimal Rp. 5.000

Sebelum mengikuti tutorial cara transfer pulsa Telkomsel, kamu juga harus tahu syarat-syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang pertama adalah nominal pulsa yang kamu kirim paling sedikit harus lah Rp 5.000. Sementara itu jumlah maksimum yang kamu kirim adalah Rp 1 juta. Jadi kamu hanya boleh mengirim pulsa di antara dua angka tersebut. Kalau mengirim pulsa di luar range angka itu, maka proses transaksi yang hendak kamu lakukan bakal gagal.

Transfer pulsa sesama operator Rp. 250.000/hari

Syarat berikutnya adalah kamu hanya boleh melakukan transfer pulsa ke sesama operator Telkomsel sebanyak dua ratus lima puluh kali per hari di nomor yang sama. Namun, perlu diingat juga bahwa kamu cuma bisa melakukan transfer pulsa sebesar Rp 1 juta ke nomor yang sama. Jadi kalau kamu sudah melakukan transfer pulsa ke suatu nomor sejumlah Rp 1 juta, kamu tidak akan bisa mengiriminya lagi, walau jumlah transfermu belum mencapai dua ratus lima puluh kali.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Jika pulsa sudah mencukupi, dan kamu juga telah memenuhi semua syarat yang ditentukan, sekarang waktunya kamu masuk pembahasan utama, yakni tutorial cara transfer pulsa Telkomsel. Transfer pulsa pada operator ini bisa dilakukan melalui kode UMB.

  1. Pertama-tama kamu harus menghubungi *858#
  2. lalu pilih opsi Transfer Pulsa
  3. Jika sudah, form baru akan muncul
  4. masukkan nomor tujuan transfer serta nominal pulsa yang ingin kamu kirim

Agar lebih mudah dipahami, alangkah baiknya jika kita menggunakan contoh. Dalam contoh ini kamu hendak mengirim pulsa kepada mantanmu yang sedang tertimpa musibah. Kamu kebetulan bertetangga dengannya, jadi kamu mendengar kalau dia sedang kebingungan kalau pulsanya habis. Di sini kamu kebetulan masih menyimpan nomornya: 081344783947. Kalau begitu, langkahmu yang pertama adalah menghubungi kode UMB *858#, pilih opsi Transfer Pulsa. Pada form berikutnya ketikkan 081344783947 (spasi) 5000.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Axis

Cek Pulsa Telkomsel

Melalui dial up

Sebelum melakukan transfer pulsa, sebaiknya kamu memeriksa jumlah pulsamu sekarang. Itu karena ada syarat pulsamu harus tersisa sekian Rupiah setelah melakukan transfer. Untuk mengecek pulsa, ada tiga opsi yang bisa kamu pilih. Opsi pertama adalah melalui kode UMB. Opsi ini bisa kamu lakukan dengan masuk ke menu panggilan dan menghubungi *888#. Kalau sudah, langsung saja tekan OK dan informasi terkait jumlah pulsamu akan ditampilkan ke layar.

Melalui aplikasi MyTelkomsel

Cara yang kedua adalah melalui aplikasi MyTelkomsel, yang mana kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play atau App Store. Kalau sudah selesai mengunduh, masuklah ke aplikasi tersebut. Proses ini memerlukan verifikasi, jadi pastikan nomormu sedang dalam keadaan aktif. Kalau sudah berhasil, kamu seharusnya sudah berada di menu utama. Dan di menu utama itulah jumlah pulsamu akan ditampilkan. Jika pulsamu dirasa sudah cukup, berarti kamu sudah siap mengikuti tutorial cara transfer pulsa Telkomsel ini.

Melalui Asisten Virtual

Cara terakhir saat ingin melakukan pengecekan pulsa adalah melalui Asisten Virtual Telkomsel atau AI canggih milik Telkomsel. Asisten Virtual Telkomsel tersebut bisa kamu hubungi melalui aplikasi media sosial seperti Facebook, LINE dan Telegram. Langkah yang pertama adalah kamu mengirim pesan “Hai” kepada mereka. Nanti robot akan merespons secara otomatis dengan kata-kata khas Customer Service. Jika sudah, langsung saja ketik “Cek Pulsa” dan kirim. Nantinya robot itu akan memberikan informasi terkait jumlah pulsa beserta masa aktif dari kartu Telkomselmu.

Itulah cara transfer pulsa Telkomsel yang harus kamu ketahui serta pahami. Semoga artikel ini bermanfaat, dan kamu bisa bisa membantu orang terdekatmu untuk mengisi pulsa dengan lancar. Sukses.