Connect with us

Game

7 Hero Mage Tersakit di Mobile Legends, Auto MVP!

Apa saja hero Mage paling sakit musim ini di Mobile Legends?

Niko Febriansyah

Published

Hero Mage Tersakit Mobile Legends
Flashtik Media

Salah satu role hero yang tak boleh ditinggalkan dalam game Mobile Legends ialah Mage. Jenis hero inilah yang mampu merusak defence lawan menggunakan serangan magic.

Uniknya lagi beberapa hero mage ini memiliki efek skill seperti stun, crowd control dan merupakan burst damage yang sangat besar dari kedua tim.

Pada season kali ini, ada beberapa hero mage tersakit yang dapat bermain dengan bagus pada match Mobile Legends. 

List Hero Mage Tersakit di Mobile Legends Terbaru

Valir

Valir

UHDWallpaper

Semenjak Valir direvamp awal season lalu, kini hero role mage ini menjadi langganan ban di match ranked Mobile Legends. Sebab Valir adalah salah satu mage yang memiliki skill crowd control dari semua skill nya.

Bisa dilihat dari skill 1 Valir “Burst Fireball” yang mengahasilkan +80 Magic Power dan menyebabkan slow sebesar 30% kepada lawan.

Lebih parah nya lagi Valir bisa melakukan spam skill lagi ketika skill ultimate “Vengeance Flame” nya sudah dilepaskan.

Pastinya musuh kita akan merasa risih ketika Valir berada dipihak lawan, belum lagi skill valir juga dapat menyebabkan stun dan burst damge yang cukup besar.

Tak heran Valir menjadi daftar hero mage tersakit kita di Mobile Legends hingga musim ini.

Selena

Selena

UHDWallpaper

Kemudian ada hero Selena yang terkenal dengan hero tipe stuner paling lama di Mobile Legends. Skill 2 Selena “Abyssal Arrow” dapat menyebabkan efek stun selama 0.5 – 3 detik.

Uniknya, Selena memiliki spesialitas Reap/Burst Damage yang dapat merubah skill nya secara otomatis sesuai wujud yang ia gunakan.

Alhasil hero ini terbilang meresahkan tim lawan mengingat lele memiliki passive yang cukup besar di early game.

Diawal permainan Selena wajib mengambil buff untuk membuka skill 2 nya, sesudah itu ia bisa pergi ke buff lawan untuk mengincar carry lawan yang sedang farming.

Apabila skill 2 selena mengenai lawan saat itu, maka sudah bisa dipastikan Selena dapat menghabisi musuh dengan cepat.

Baca Juga: 7 Hero Assassin Tersakit di Mobile Legends, Wajib di Pick!

Namun untuk meta saat ini, selena lebih sering dijadikan hero support untuk menganggu konsentrasi lawan menggunakan combol jebakan skill 1 “Abyysal Trap” dan stun dari skill 2 Selena.

Sisa nya tinggal hero core yang bertugas untuk menghabisi musuh yang sudah dilock oleh Selena.

Esmerelda

Esmerelda

UHDWallpaper

Lanjut kembali dengan Mage tersakit ialah Esmerelda, meski hero dengan spesialitas regen ini sudah nerft habis-habisan oleh Moonton, namun nyatanya Esmerleda masih sangat sulit untuk dikalahkan.

Saat ini Esmerlda hanya bisa menyerap 50% Shield dari musuh dan perlu mengaktifkan skill beberapa kali untuk membuat bar shield nya sampai penuh.

Disisi lain, jika Esmerelda tetap diprioritaskan sebagai Midlaner, maka Esmerelda bisa melakukan spam skill yang membuat musuh kocar-kacir untuk melarikan diri karena skill 1 “Frostmoon Shield” dari Esme.

Untuk build terbarunya bisa menggunakan sepatu Cooldown ditambah dengan 1 item defence dari Queen,s Wings.

Tentu saja ini menjadi pertahanan yang kuat bagi bagi Esmerelda untuk terus bertahan saat war dan terus mengumpulkan Shiled bagi dirinya.

Pharsa

Pharsa

UHDWallpaper

Kemudian ada hero Pharsa dengan damage Poke yang disebut “Air Raid” dari skill 3. Semenjak di buff, Pharsa menjadi hero yang sangat membantu dalam memberikan damage saat terjadi war.

Parsha bisa dengan mudah terbang dan langsung melepaskan skill ultimate “Feathered Air Strike” dengan +160 total magic damage kepada lawan yang ada dalam area nya.

Damage nya akan semakin sakit apabila Pharsa berhasil membeli item “Blood Wings” yang akan meberikan tambahan 150 magic power lagi.

Tidak heran hero tipe mage ini sangat bagus ikut dalam match Mobile Legends. Namun Pharsa lebih sering dijadikan hero support untuk berjaga setiap kali terjadi war dalam battle field.

Harith

Harith

UHDWallpaper

Sebelumnya Harith memang sudah di nerft beberapa waktu lalu, namun untuk menyeimbangkan meta permainan, kini Harith kembali di Buff oleh Moonton dengan mengembalikan Cooldown skill skill 1 “Crono Dash” sebesar 30%.

Tentu skill ini mampu membuat Harith kambali lebih gesit dengan terus-terusan melakukan spam skill diatas Zaman Force nya.

Namun damage Harith tidak sesakit dulu dimana Harith mampu open war saat di early game. Untuk itu, Harith perlu mengambil blue buff terlebih dahulu mengingat konsumsi mana Harith terbilang boros.

Jika selalu mendapatkan cover yang bagus dari tim, maka Harith mampu melancarkan aksinya untuk menargetkan carry lawan dalam beberapa kali dash.

Cecilion

Cecilion

UHDWallpaper

Semenjak pertama kali dirilis, Cecilion sudah menjadi langganan Ban dan first pick dalam match Mobile Legends.

Bukan tanpa alasan, Cecilion menjadi salah satu burst damage yang sakit sebagai role mage dari skill ulitimate nya.

Mage dengan serangan jarak jauh ini sangat berpengaruh dalam membantu tim saat war, ia juga sangat bagus dijadikan sebagai midlaner untuk merusak pertahanan lawan.

Ketika dilate game, skill 1 “Bat Impact” Cecilion akan terasa sangat sakit untuk menyerang carry lawan, apalagi skill ini bisa terus di spam jika mengenai lawan dengan +160 total magic damage.

Tak heran, hero mage seperti Cecilion masih wajib diperhitungan untuk bergabung dalam semua match Mobile Legends.

Lunox

Lunox Libra

UHDWallpaper

Mungkin sampai saat ini kamu pasti sangat jarang melihat hero Lunox muncul pada match Mobile Legends saat ini. Padahal tanpa kita sadari Lunox memiliki burst Damage yang sangat besar disepanjang permainan.

Baca Juga: Build Item Hero Lunox Terbaru, Serangan Surprise +5000 Damage

Sayangnya, keberadaan hero Assassin dan meta Hyper carry sepertinya membuat Lunox harus disingkirkan pada match musim ini.

Padahal jika Lunox dijadikan sebagai Midlaner dan mendapat cover yang bagus, maka Lunox bisa dengan mudah melakukan spam skill dari skill 2 “Chaos Assult” milikinya.

Apabila skill tersebut aktif, ini akan menjadi burst damage paling berbahaya bagi tim lawan. Sebab hanya perlu waktu kurang dari 3 detik saja untuk mengeliminasi musuh seperti Mage, MM dan Assassin lawan.

Bagi pro player yang membuka jasa joki, tentu Lunox menjadi langganan pick mereka untuk menyelesaikan permainan lebih cepat. Jadi ini adalah alasan kuat kenapa Lunox masih menjadi daftar hero mage paling sakit musim ini.

Kesimpulan

Penting memilih hero Mage dalam game Mobile Legends perlu diperhatikan, sebab dalam satu tim memerlukan tambahan serangan magic dan hero mage.

Supaya lebih maksimal, kalian perlu mengikutkan beberapa hero mage diatas yang memang damage nya masih sangat sakit dan over power saat ini.

Sebaiknya hero mage tersebut mampu mengambil tugas sebagai burst damage untuk membantu tim kala terjadi war.

Show All
Advertisement

Editor Pick’s

Newsteller

Berlangganan GRATIS di Flashtik Media untuk mendapatkan update artikel menarik setiap harinya:

Apps

Top