Connect with us

Game

7 Hero Support Paling Ngeselin di Mobile Legends, Musuh Gagal Ulti!

Apasih hero Support paling nyebelin di Mobile Legends saat ini?

Niko Febriansyah

Published

Hero Support Mobile Legends
Flashtik Media

Keberadaan hero Support dalam game Mobile Legends memang sangat diperhitungkan, pasal nya role support memiliki spesialitas untuk merusak konsentrasi lawan.

Seperti nama nya, hero ini berguna untuk men-support teman satu tim untuk memberikan efek slow, stun, hingga immobilize.

Meski terbilang lemah, namun hero Support akan sangat berguna saat terjadi war dalam battlefield. Terutama untuk suport dengan spesialitas crowd  control seperti yang sudah kami rekomendasikan dibawah ini.

Rekomendasi Hero Support Terbaik Mobile Legends

Diggie

Hero Support Diggie Pigeoneer

UHDWallpaper

Rekomendasi pertama ialah Diggie, hero support dengan skill “Time Journey” miliknya menjadi alasan baik untuk diperebutkan bagi kedua tim.

Pasalnya skill aktif dari Diggie mampu melindungi tim dari efek crowd control lawan yang ada didekatnya. Tentu ini akan sangat bagus bagi tim ketika terjadi team fight dalam 2.5 detik.

Selain itu Diggie juga memiliki efek crowd control dari skill 2 “Reverse Time” yang mampu menarik musuh kembali dalam lingkaran waktu nya.

Alhasil musuh tidak akan bisa kabur dan menjadi bulanan tim untuk menghabisi musuh yang sudah terkunci. Diggie juga mampu melemparkan bom waktu sebagai tambahan damage yang dapat di spam berulang kali.

Uniknya Diggie juga memiliki skill pasif yang membuat nya kembali menjadi telur saat di kill oleh musuh, artinya Diggie masih dapat bergerak untuk mengikuti pergerakan musuh.

Ini akan sangat berguna sebagai strategi open map atau sekedar membatalkan recall dari musuh. Karena saat menjadi telur, Diggie tidak dapat di sentuh oleh lawan sama sekali.

Nana

Nana Mecha Baby

UHDWallpaper

Selanjutnya kita berbicara dengan hero suport berbentuk Rakun yang menyebalkan. Dia adalah Nana sikucing tengil yang suka menggangu formasi lawan.

Untuk skill satu Nana mampu melemparkan benda seperti Boomerang yang memiliki efek slow dan sedikit magic damage.

Kemudian Nana juga membawa kucing kesayangan nya “Molina Smooch”. Jika kucing ini dilemparkan ke satu titik, musuh yang berada didekatnya akan berubah menjadi kucing dalam beberapa detik.

Pada saat itu, hero yang terkena skill Molina ini tidak akan bisa menggunakan spell dan semua skillnya, ia juga akan kehilangan seluruh Magical defence selama menjadi kucing.

Saat itu juga Nana bisa menggunakan skill ultimate dari “Molina Blitz” sebagai damage yang cukup sakit bagi hero yang memiliki HP rendah.

Belum lagi skill pasif nana mampu membuat nya transform menjadi kucing saat dikill oleh musuh, saat itu juga Nana tidak bisa dihit oleh musuh dan segera kabur untuk menyelamatkan diri.

Faramis

Support Faramis

UHDWallpaper

Apa yang kamu rasakan jika hero lawan yang sudah mati dapat hidup kembali dalam beberapa detik! Tentu ini akan menyusahkan kita untuk memenangkan suatu match bukan?

Semua itu dapat dilakukan oleh hero support bernama Faramis. Dia adalah hero yang mampu menghidupkan kembali teman satu tim nya dalam lingkaran Altarnya.

Baca Juga: 7 Hero Mage Tersakit di Mobile Legends, Auto MVP!

Ini akan terus terjadi sampai skill ultimate Faramis “Ghost Bursters” akan berakhir selama 10 detik. Tentu tim kita memiliki kesempatan lagi untuk melakukan serangan balasan dengan roh yang terbangun diatas altar Faramis.

Selain itu Faramis juga memiliki spesialitas crowd control yang dapat menarik dan menyeret musuh kearea nya menggunakan skill 1 dari “Shadow Stampede“.

Faramis terbilang cukup menggangu sekali saat terjadi team fight, sebab musuh tidak akan berani membuka war apabila skill ultimate Faramis masih bertahan.

Luo Yi

Hero Luo Yi

UHDWallpaper

Hero support selanjutnya yang baru saja di rilis oleh Moonton secara gratis ialah Luo Yi. Hero ini cukup krusial untuk masuk dalam meta Mobile Legends karena skill nya yang bersifat crowd control.

Hero yang disebut-sebut mirip dengan karakter penyanyi Jennie BlackPink ini memiliki skill yang yang bersifat AoE dari skill 1 “Dispersion”. Skill tersebut memiliki kemampuan magic damage kearah lawan berbentuk kipas yang dapat dispam.

Kemudian ia bisa menggunakan skill 2 “Rotasion” untuk memberikan efek slow sebsar 60% setiap hero musuh yang terjebak dalam lingkaran nya.
Skill ini juga akan memberikan magic damage secara terus menerus selama 0.7 detik.

Kemudian untuk skill ultimate nya yang sangat unik ialah kemampuan nya menciptakan teleport circle untuk dirinya. Luo Yi mampu memindahkan teman satu tim nya ke lokasi lain dalam battlefield  dan membuat cooldown skill nya berkurang sebesar 2%.

Alhasil Luo Yi akan sangat membantu tim untuk segera sampai di area tim fight untuk memberikan serangan kejutan bagi tim lawan.

Carmilla

Hero Support Carmilla

UHDWallpaper

Sebagai hero Support, Carmilla juga memiliki skill yang kompetitif untuk membantu tim dalam war. Sebab ia merupakan hero Support dengan spesialitas Crowd Control dam Initiator.

Carmilla memiliki skill pasif yang dapat mencuri 10-20 Physical dan Magic defence lawan setiap 5 detik.

Dari skill 1 Carmilla “Crimson Flower” ia mampu memberikan magic damage dan slow sebesar 30%, Seperti hero Alice, setiap Crimson yang mengenai lawan akan memulihkan HP nya.

Kemudian ia bisa menggunakan skill 2 “Bloodbath” untuk menambah movement speed nya 60% dan mampu menyebabkan efek stun untuk setiap bloodbath yang dilempatkan kepada musuh.

Untuk skill ultimate nya, ia memiliki “Curse of Blood” yang mampu menyebarkan magic damage untuk 3 hero musuh terdekatnya dan menyebabkan 90% efek slow selama 5 detik.

Selama itu, Carmilla akan terus-terusan memberikan Magic Damage untuk lawan yang sudah dimark olehnya.

Akan sangat bagus jika Carmilla dimainkan bersamaan dengan hero Cecilion yang merupakan pujaan hatinya.

Sebab Carmilla mampu masuk kedalam tubuh Cecilion untuk menambah defence Cecilion dalam beberapa detik.

Kaja

Hero Support Kaja

UHDWallpaper

Kaja memang hero tipe Fighter/Support yang juga mampu merangkap sebagai hero Tank dengan spesialitas Initiator.

Semenjak dibuff, Kaja kembali hadir dengan tambahan skill yang cukup sakit sebagai hero support. Sebab ia mampu memeberikan +70 Magic damage menggunakan skill 1 “Ring of Order”.

Kemudian Kaja mampu bergerak maju dan meninggalkan “Lightning Bomb” dari skill dua, jika Lightning tersebut terkena lawan akan menyembakan efek slow dan memberikan 90% Total Magic power.

Baca Juga: Begini Tips Ikutan MCL Sampai Menang di Mobile Legends Bang-Bang!

Untuk skill ulitmate nya yang paling ditakuti ialah “Divine Judgement” dimana skill tersebut dapat menyeret lawan kearah teman satu tim untuk segera gangking.

Untuk memudahkan Kaja menculik lawan, ia bisa menggunakan spell Fkicker dan dibantu dengan item Roam Shaow Mask untuk membantunya menculik musuh dalam mode Conceal/tidak terlihat.

Angela

Skin Angela Venom

UHDWallpaper

Terakhir ialah Angela, hero tipe support ini cukup mengganggu musuh dengan semua skill nya yang sangat menyebalkan.

Sebab Angela memiliki kemampuan skill ultimate untuk masuk kedalam tubuh teman nya selama 12 detik sebagai “Heartguard” dan memberikan shiled untuk hero yang dimasukinya.

Selama itu, skill Angela akan aktif kembali dan dapat dispam tanpa memerlukan konsumsi mana.

Skill satu nya ialah “Love Waves” yang mampu memberikan spam magic damage 20% dan memberikan mark dan efek slow terhadap musuh. Skill ini berlangsung selama 4 detik dan dapat distack hingga 5 kali.

Untuk skill 2 nya “Puppet-on-a-String” Angela akan mengikat target dan memberikan efek slow sebesar 80%. Jika skill ini mengenai target selama 3 detik, maka musuh akan mengalami Immobilize selama 1.5 detik.

Pada titik ini, Angela bisa dengan mudah mengeliminasi lawan karena ia memiliki final magic damage yang besar dari Love Waves nya.

Tak heran, skill ini sangat menggangu musuh dan membuat membatalkan war khususnya ketika salah satu tim mereka terkena ikatan String dari Angela.

Kesimpulan

Sebagai hero Support kamu jangan pernah bermain solo lane, melainkan Support itu wajib menemani hero laiinya seperti Marksman dan Assassin dengan terus melakukan spam skill.

Untuk itu kamu juga wajib membeli item roam ketika mengikuti hero core setiap saat. Ini bertujuan agar hero core tetap mendapatkan gold dan leveling sacara utuh.

Tetap berdiri dibelakang tim dan melepas skill pada timing yang tepat agar tim lawan kewalahan untuk melakukan attack dan defence dalam battlefield.

Show All
Advertisement

Editor Pick’s

Newsteller

Berlangganan GRATIS di Flashtik Media untuk mendapatkan update artikel menarik setiap harinya:

Apps

Top